Header Ads

AMPG Desak Ketua Panwaslu Subang Mundur, Ini Alasannya


PortalPilkada.Id | Kantor Panwaslu di Jl. Ukong Sutaatmaja, Kelurahan Karanganyar, Subang hari ini digeruduk massa dari Angkatan Muda Partai Golkar.

Mereka hadir disini karena menilai kinerja Panwaslu, dianggap tidak becus dan tidak netral. Ratusan massa Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Subang, Senin (15/1/2018).

Selain itu, aksi ini juga karena dipicu dengan Panwaslu yang memproses masalah rotasi dan mutasi Bupati Subang Imas Aryumningsih. Imas sendiri menjadi salah satu kandidat Calon Bupati Subang yang diusung Golkar dan PKB.

Massa yang mengenakan baju AMPG itu membawa lima tuntutan yang disampaikan untuk komisioner Panwaslu. Kelima tuntutan tersebut adalah mendesak Ketua Panwaslu Raskim dan anggotanya, Budi Santosa mundur dari keanggotaan Panwaslu.

"Keputusan kami mendorong agar Raskim dan Budi untuk mundur dari Panwaslu karena tidak becus bekerja dan terindikasi menjadi provokator," kata Ketua AMPG Kabupaten Subang Iwan Irawan Prayoga.

Massa mendesak keduanya menemui Ketua DPD Golkar Imas Aryumningsih dan menyampaikan maaf secara resmi di media massa. Mereka menganggap, Imas sudah didzolimi Panwaslu.

"Ketua kita didzolimi, di fitnah, maka dari itu. Panwaslu harus minta maaf secara resmi di media massa,' katanya.

Tuntutan lain yang disuarakan AMPG adalah Panwaslu untuk menghentikan upaya kriminalisasi kepada calon patahana Imas Aryumningsih serta menyatakan AMPG siap mendukung Pilkada dilaksanakan secara damai.

"Kami mendukung kinerja Panwaslu yang profesional jangan berat sebelah. Kami juga mendukung terlaksananya Pilkada damai yang kondusif di kabupaten Subang," katanya.

Dalam aksi itu, perwakilan massa AMPG diterima oleh Ketua Panwaslu Subang Raskim dan salah satu komisioner Panwaslu Budi Santoso. Aksi unjuk rasa dari massa AMPG di depan kantor Panwaslu Subang ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Subang. (Rls/TH/Yadi)


Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.