Figur Prabowo Masih Menjadi Andalan Dongkrat Suara Gerindra 2019


PortalPilkada.ID | Figur kharismatik Prabowo Subianto masih berpengaruh di Partai Gerindra. Kedepan, elektabilitas partai berlambang Kepala Garuda tergantung dari mantan Danjen Kopassus tersebut.

Itu sebabnya, figur Prabowo sebagai kompetitor Jokowi di tahun politik 2018-2019 masih memberikan harapan untuk partai Gerindra.

Demikian hal tersebut disampaikan  Rully Akbar, peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), kepada wartawan, pada Rabu (24/1/2018) di Jakarta.

Menurut Rully, pengaruh figur di Partai Gerindra masih berpengaruh terhadap elektabilitas. OLeh karena itu, suara Partai Gerindra akan menguat apabila Prabowo Subianto kembali masuk menjadi bakal calon presiden 2019.

"Gerindra menguat jika Prabowo masuk capres. Ini menopang perolehan suara. Apalagi kalau Prabowo sukses. Prabowo menjadi calon pemimpin baru mendongkrak Gerindra," imbuhnya.

Kepada awak media Rully menyampaikan hasil survei LSI pada Januari 2018 lalu. Katanya, Partai Gerindra mencatat 11,4 persen atau mengalami kenaikan 0,2 persen dibandingkan hasil survei satu bulan sebelumnya.

"Namun, nilai 11,4 persen itu masih di bawah perolehan di pemilihan legislatif 2014 yang mencapai 11,81 persen," katanya. (Rls)




0 Response to " Figur Prabowo Masih Menjadi Andalan Dongkrat Suara Gerindra 2019 "

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel