Hari ke-2, Pembukaan Pendaftaran Paslon di KPUD Tanggamus Masih Sepi


PortalPilkada.ID | Hingga hari kedua dibukanya pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur partai politik (parpol) masih juga belum ada pendaftar.

Berdasarkan pantauan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus Selasa siang (9/1) ruang utama tempat pendaftaran bakal calon masih terlihat sepi.

Komisioner KPU Tanggamus , Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Antoniyus mengatakan bahwa dihari kedua memang tidak ada yang mendaftar, dan berdasarkan informasi yang ia terima bahwa bakal pasangan calon (paslon) baru mendaftar dihari terakhir, yakni Rabu (10/1).

"Informasi yang kita terima, paslon baru mendaftar dihari penutupan," kata Antoniyus, Selasa (9/1).

Kendati belum ada yang mendaftar dihari kedua, namun KPU tetap standbye. "Untuk hari pertama dan kedua, KPU standby dari pagi hingga sore pukul 16.00 WIB, sementara dihari terakhir, kita buka dari pagi hingga pukul 00.00 WIB," ujar Antoniyus.

Sementara itu, calon petahana Hi. Samsul Hadi yang berpasangan dengan anggota DPRD Tanggamus Nuzul Irsan. Pasangan dengan akronim Sam-Ni ini dijadwalkan mendaftar ke KPU pada Rabu siang seusai deklarasi di Rest Area Taman Gisting.

"Ya, kita deklarasi dulu Rabu siang seusai Shalat Dhuzur di Rest Area Taman Gisting atau di Rumah Sehati, setelah itu baru ke KPU untuk mendaftar, "ujar Samsul Hadi, kemarin.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Infokom DPC PDIP Tanggamus Herwansyah, mengatakan jika bakal calon bupati Dewi Handajani yang berpasangan dengan Hi. A. M. Syafii juga akan mendaftar dihari terakhir, tepatnya pada sore hari.

" Sebelum mendaftar ke KPU, kita deklarasi dulu di Sekretariat DPC PDIP Tanggamus sekitar pukul 16.00 WIB, setelah itu baru mendaftar ke KPU Tanggamus, "kata Herwansyah.

Jurnalis :Rendi Ronaldo / Azhimi


0 Response to "Hari ke-2, Pembukaan Pendaftaran Paslon di KPUD Tanggamus Masih Sepi"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel