Header Ads

Jelang Pilkada, KPU Tangerang Fokus Pemutakhiran Data Pemilih


PortalPilkada.Id | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar sosialisasi proses pencalonan Pilkada Kota Tangerang tahun 2018 di markas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, kemarin.

Menurut Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi  kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan KPU untuk mensukseskan Pilkada 2018.

"Kami harap media terus menjadi mitra dalam rangka mensukseskan Pilkada 2018. Dan pada 20 Januari ini, kita akan melakukan apel kesiapan Coklit pemutakhiran data di seluruh kecamatan Se-Kota Tangerang," katanya.

Dalam keterangannya kepawa wartawan, Sanusi didampingi Komisioner KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra Divisi Perencanaan dan Data, Nurhalim Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, serta juga Bambang Hariadi Divisi Hukum.

Sanusi menyebutkan bahwa, Pencocokan dan Penelitian (coklit) akan dilakukan selama 18 hari mulai 20 Januari sampai 18 Februari 2018. Untuk jumlah pemilih di Kota Tangerang sekitar 1,13 juta pemilih dengan jumlah TPS sebanyak 3093. Dan dalam pemutakhiran data juga melibatkan 5 Komisioner KPU Kota Tangerang.

Terkait acara ini, Ketua PWI Kota Tangerang, Muhammad Fahmi mengapresiasi langkah KPU Kota Tangerang dalam mensosialisasikan Pilkada tahun 2018.

Menurutnya, KPU sebagai penyelenggara memang harus gencar mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat agar tercapai targetnya.

"Kami semua mengapresiasi langkah KPU Kota Tangerang dalam bersosialisasi. Kita juga akan terus berupaya menyajikan berita secara utuh dan akurat," imbuhnya. (Hadi)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.