Header Ads

Pemilu 2019, PBB Sumbawa Barat Jaga Trend Positif


PortalPilkada.ID | Meski ditingkat pusat  Partai Bulan Bintang (PBB) belum menempatkan posisi sebagai Partai Besar, namun di Kabupaten Sumbawa Barat PBB memiliki trend positif baik di legislatif maupun eksekutif.

Betapa tidak , dua periode PBB menempatkan kadernya di unsur pimpinan dewan dan selama tiga periode selalu menjadi pemenang dalam kiprahnya mengusung Bupati.

Menghadapi Pemilu 2019 mendatang, DPC PBB KSB kembali menyiapkan langkah strategis guna mempertahankan trend positif yang dicapai selama ini.

Ketua Bidang Pengkaderan DPC PBB KSB, Indra Irawan LM,S.Kom menyatakan setelah PBB dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual nantinya dan resmi menjadi peserta Pemilu, sejumlah langkah strategis guna membesarkan PBB di KSB telah disiapkan.

"Kami mengajak segenap anak bangsa warga KSB bersama-sama membesarkan PBB, dalam pengabdian memberikan pendidikan politik yang benar bagi masyarakat dan berperan aktif dalam pembangunan baik sebagai kader Partai potensial maupun calon legislatif," ujarnya.

Menurut Indra, sejumlah langkah strategis telah disiapkan bagi segenap warga PBB di KSB kedepan diantaranya training atau workshop bisnis online, training jurnalistik, training mengenai tekhnologi informasi, edukasi pengembangan usaha bagi pelaku UMKM dan sejumlah pelatihan lainnya dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dengan menghadirkan pemateri nasional ahli dibidangnya.

"Langkah strategis ini kita lakukan agar sumber daya manusia yang ada di PBB benar- benar terampil dan teruji serta dapat melihat peluang dan kesempatan menghadapi tantangan zaman," tambahnya.

Selain menyiapkan sejumlah pelatihan tadi, PBB kedepan dikatakan Indra, akan menyiapkan perpustakaan dan rekomendasi bacaan khusus bagi segenap warga PBB, misalnya petani ingin menjadi petani modern yang maju kita akan bekali dengan bacaan yang berkwalitas, disamping itu kita bantu dengan sentuhan pembekalan ilmu yang sesuai dengan tantangan yang dihadapi, begitu juga nelayan dan pedagang termasuk pemuda yang ingin menjadi atlit profesional semuanya akan diberikan perhatian dalam rangka peningkatan kapasitas.

"Akumulasi sukses sebuah daerah adalah akumulasi sukses setiap individu, karena itu PBB komitmen kedepan ingin memulai peningkatan kapasitas setiap SDM disamping pembekalan pendidikan politik yang benar, semua sebenarnya bisa kita lakukan dan tidak butuh biaya besar asal kita mau bekerja bersama sama," demikian pungkas Indra.(K1/JNN).

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.