Polri Masih Berhutang Dua Kasus di Pilkada Buton Selatan 2017


PortalPilkada.Id | Penanganan dua kasus terkait Pilkada Buton Selatan (Busel) pada tahun 2017 belum juga selesai hingga awal tahun 2018 ini. Polri terkesan lambat selesaikan dua kasus ini.

Informasi dari Pelapor pemindahan KTP dan ijazah palsu La Ode Arusani, masing-masing Abdul Manan dan Ridwan Azali, didapat informasi bahwa pemeriksaan alat bukti dan seluruh tersangka atas aduan pemindahan KTP di Kantor KPU Buton Selatan (ditangani Polres Buton) dan ijazah palsu La Ode Arusani sudah selesai (ditangani Polres Mimika dan Polda Sultra).

Gelar perkara, apalagi pelimpahan ke Kejaksaan belum juga terlaksana hingga awal Januari ini. Dugaan Ijazah palsu La Ode Arusani, masih menunggu pelimpahan BAP dari Polda Sultra, sedangkan aduan pemindahan KTP di Kantor KPU Busel masih menunggu gelar perkara di Polres Pasarwajo.

Menurut Abdul Manan, gelar perkara terkait pemindahan KTP balon La Ode Budi-Abdul Manan ke Agus Salim-La Ode Agus di Kantor KPU  Busel tertunda karena ada pergantian Kasatreskrim Polres Buton. 

“Kami sudah diinformasi, bahwa Kasatreskrim baru yang akan adakan gelar perkara atas kasus ini. Kita tunggu saja,” demikian Abdul Manan ketika dikonfirmasi, Sabtu (20/1).

Sedangkan gelar perkara atas ijazah palsu sudah digelar di Direktorat Wassidik-Mabes Polri, pada 20 November 2017. Dan untuk kesimpulannya perlu perbaikan keterangan saksi-saksi atas dugaan pembuatan ijazah palsu La Ode Arusani di Polres Mimika. 

“Perbaikan BAP di Mimika sudah dikirim ke Wassidik–Mabes Polri, tinggal BAP dari Polda Sultra belum tiba. Saya sudah cek ke Wassidik,” demikian Ridwan Azali.

Sangat disayangkan belum juga selesainya dua kasus pada Pilkada Buton Selatan tahun 2017, sementara tugas pengawalan Pemilukada 2018 sudah di depan mata.

“Penyelesaian  kasus-kasus ini sangat ditunggu masyarakat Busel. Penegakkan hukum atas dua kasus ini adalah jalan bagi masyarakat kembali bersatu paska pemilukada.  Rasa kesatuan masyarakat sangat penting untuk pembangunan dimanapun,” komentar La Ode Budi ketika diminta tanggapannya. (dade/JNN/Join)


0 Response to " Polri Masih Berhutang Dua Kasus di Pilkada Buton Selatan 2017"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel