Header Ads

Bersama PKS, Sahril Amin Siap Tarung Di Pileg 2019


PortalPilkada.ID | Langkah Politik Sahril Amin “ Raja Muda’ maju dalam Pemilihan Legilatif (Pileg) 2019 disambut positif masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Politisi ulung yang dimiliki KSB tersebut, rencananya akan tarung menggunakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk DPRD Provinsi NTB melalui Dapil KSB-Sumbawa.

Tampilnya Raja Muda, membawa harapan ditengah kegelisahan selama ini, dimana KSB khususnya nyaris luput dari perhatian serius Pemerintah Provinsi.

Tiga tugas utama wakli rakyat yang diharapkan mampu membawa perubahan selama ini, baik itu pengawasan, legislasi maupun anggaran (budgeting)  hampir pasti tenggelam dan dirasakan tidak maksimal.

Salah seorang pengamat, Ayuk Sukardi menilai langkah Sahril Amin mantan anggota DPRD KSB tersebut, diyakini sangat pantas didorong paling depan sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

Menurutnya, fungsi pengawasan anggota DPRD NTB untuk setiap kebijakan Gubernur NTB khususnya di KSB dinilai belum maksimal, serta jauh dari jangkauan Informasi yg bisa didapatkan oleh publik.

Kemudian fungsi legislasi, menurutnya banyak produk hukum Perda dan lain-lain  yang selama ini merugikan dirasakan KSB, terutama regulasi pertambangan.

“Saham & dividen PT NNT dulunya, sekarang AMNT terus saja telat dalam pembagiannya, ditambah KSB tidak diperhitungkan dalam kancah Politik regional. Dalam urusan Tenaga Kerja juga, sulitnya para Calon Tenaga Kerja Mendapat Pembelaan,” ujar Ayuk Sukardi, dalam catatannya di akun Facebook pribadi.

Dalam  fungsi budgeting, menurut Ayuk lagi sangat kecil porsi yang didapatkan KSB selama ini, padahal KSB adalah penyumbang terbesar dari tambang untuk NTB dan republik ini.

“Jika masih ada raskin di lingkar tambang, berarti gagal total kebijakan dan keberpihakan provinsi ke KSB,” demikian tulis Ayuk Sukardi.

Sementara itu, dikonfirmasi wartawan Sahril Amin mengaku siap tarung di Pileg 2019 mendatang.

“Inshaa Allah, kita sudah deal tarung bersama PKS,”jawabnya singkat.(K2)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.