Header Ads

Bupati Tanggamus: Jangan Ada Golput di Pilkada


PortalPilkada.ID | PJ Bupati Tanggamus Ir. zainal Abidin menilai Pilkada merupakan bagian manifestasi membangun peradaban demokrasi yang bertanggung jawab. Oleh karena itu, ia menjamin warga Tanggamus untuk mengikuti proses pemilihan Pilkada Bupati/ Wabup terpilih  secara netral dan jangan  ada golput.

"Mari kita satukan pilihan dalam segala hal yang terbaik untuk kemajuan Tanggamus, jangan ada Golput," katanya saat menghadiri Rakor bulanan Pemkab Tanggamus yang berlangsung di Ruang rapat Utama Sekretariat, Selasa (27/02)

Selanjutnya, Zainal meminta semua elemen dikoordinasikan dengan baik, ciptakan agenda-agenda singkat serta pembenahan terkait Pilkada, termasuk  dalam mengasrikan lingkungan, indahkan lampu jalan , dan masih banyak lagi.

"Luruskan niat dalam bekerja , jangan hanya niat untuk ngisi absen jangan hanya takut pada atasan. Harapan kita semua untuk WTP kita harus dapat lagi, begitu juga dengan penghargaan  Adipura, terus jaga kekompakan sesama kita jangan sampai kita merasa senang  diatas orang susah," katanya.

Kemudian dalam masalah musrembang kecamatan, imbuh Zainal, jangan hanya dijadikan sebagai sarana pencitraaan, tetapi ada manfaatnya untuk masyarakat.

Harus ada indikatornya, indikator dalam hal kapan dilaksanakan, dan indikator kapan selesai.

Beliau juga meminta untuk MTQ Kabupaten Tanggamus  tahun depan bisa juara lagi, dan bisa meraih juara untuk yang ketiga kalinya sehingga Piala Bergilir bisa menetap seutuhnya di Kabupaten Tanggamus.

Lalu untuk tahapan- tahapan  pembangunan agar cepat diselasaikan, baik musrembang kecamatan maupun musrembang kabupaten, beliau juga meminta laporan progres pembangunan seperti bagaimana masalah pembangunan yang sudah terealisasi  dan bagaimana kita bisa mensikronkan  dengan tehnis dan nontehnis. 

"Dan kembali saya berharap agar kita bisa bekerja sama dalam menciptakan Tanggamus yang baik dan maju dan dengan adanya Rakor ini ada masalah yang bisa diselesaikan," ujarnya.

Turut hadir dalam Rakor Bulanan tersebut Sekretaris Daerah, Para  Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD terkait , para camat se-Kabupaten Tanggamus.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi


Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.