Header Ads

Dandim 0424: TNI Siap Membantu Pengamanan Proses Pilkada di Tanggamus


PortalPilkada.ID | Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo S menegaskan pihaknya siap mengamankan seluruh proses tahapan Pilkada serentak yang akan di gelar di Kabupatedn Tanggamus, Lampung.

Oleh karena itu, Dandim 0424 Tanggamus berharap kepada kedua Paslon, Tim sukses dan Ketua Partai Politik untuk dapat bersama - sama membulatkan sebuah tekad untuk pelaksanakan pemilu Kabupaten Tanggamus Tahun 2018 dengan damai dan Kondusif.

"Dimana TNI dan Polri akan menjaga netralitas serta memberikan bantuan kepada Polri terhadap Pilkada Tanggamus yang akan dilaksanakan. Deklarasi damai serta penanda-tanganan ini bukan hanya sebagai simbolis, melainkan keputusan yang harus dipedomani bagi seluruh pihak. Diharapkan kepada kedua pasangan calon siapapun pemenangnya untuk dapat memajukan Kabupaten Tanggamus," tegas Dandim, saat menghadiri Deklarasi Kampaye Pilkada Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2018 yang digelar di Rest Area Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Minggu (18/2/18).

Berikut Isi Deklarasi Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2018

Kami Calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2018 beserta Tim Kampanye dan Para Pendukung, dengan semangat Persatuan, Kesatuan, dan Persaudaraan berjanji kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus dan menyatakan :

1. Siap menciptakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2018 yang Demokratis, Damai dan Berintegritas;

2. Mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;

3. Mematuhi jadwal, tempat dan waktu serta prosedur kampanye dan tidak melakukan kampanye hitam dengan menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian baik antar pasangan calon, antar tim kampanye serta antar pendukung;

4. Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menghindari politik uang, ataupun pemberian imbalan lainnya;

5. Siap terpilih dan tidak terpilih;

Demikian tekad ini dibuat dengan sesungguhnya dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. sifatnya dapat mempengaruhi pemilih serta melakukan intimidasi terhadap calon pemilih; Tanggamus, 18 Februari 2018 ditandatangani oleh :

1. Paslon nomor urut 1. Dewi Handayani dan AM. Syafii.
Paslon nomor urut 2 Samsul Hadi dan Nuzul Irsan.

2. Tim Kampanye Paslon
Paslon nomor urut 1. Afian AR
Paslon nomor urut 2. Jukman Effendi

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi 


Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.