Header Ads

Gerindra Target 25 Kursi di Pileg 2019


PortalPilkada.ID | Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik dr. Asluchul Alif Maslichan menargetkan memperoleh 25 kursi di DPRD pada Pileg 2019 mendatang. Hal ini disampaikannya usai partai berlambang burung garuda ini di verifikasi faktual partai politik (Parpol) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Gresik.

"Kami optimis mampu memperoleh 25 kursi di Pileg 2019," ujar Alif, hari ini.

Mengenai verifikasi faktual yang dilakukan KPUD, Alif mengaku, berjalan dengan lancar. Berdasarkan kartu tanda anggota (KTA), jumlah keanggotaan Partai Gerindra ada 1.300 orang. Itu data yang masuk sistem informasi partai politik (Sipol). Lebih 50 persen sudah diverifikasi.

"Alamat kantor juga ada dengan keterangan kepala desa (Kades). Begitu juga penyebaran 50 persen kepengurusan dan keanggotaan di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik. Dari 18 kecamatan, kami hadirkan 16 kecamatan minus Bawean (Sangkapura dan Tambak)," jelasnya.

Ketua KPUD Gresik Achmad Roni didampingi komisioner Elvita Yulianti saat mendatangi kantor DPC Gerindra di komplek Ruko Grand Garden, Jalan Dr. Wahidin SH, Kebomas Gresik, menyatakan, bahwa verifikasi faktual kepengurusan DPC Partai Gerindra klir.

"Berdasarkan berkas kepengurusan Gerindra semua tidak ada problem, ada ketua, sekretaris dan bendahara, 30 persen keterwakilan perempuan juga terpenuhi," tandasnya. (Rls)


Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.