Jelang Pilkada, AKBP Alfis Suhaili: Sampai Hari Ini Situasi Tanggamus Kondusif


PortalPilkada.ID | AKBP Alfis Suhaili menyampaikan bahwa Polres Tanggamus sebagai penanggung jawab keamanan di Kabupaten Tanggamus, sebuah prestasi untuk masyarakat Kabupaten Tanggamus karena sampai saat ini wilayah hukum Polres Tanggamus dalam keadaan aman.

"Ini adalah sebuah prestasi kita semua, situasi yang kondusif sampai hari ini," kata Kapolres disambut aplus masyarakat yang hadir dalam Deklarasi Kampaye Pilkada Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2018 yang digelar di Rest Area Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Minggu (18/2/18).

Menurut Kapolres, jajaran kepolisian Polres Tanggamus hanya sebagai katalisator, sebagai institusi yang dikedepankan untuk membawa warga selalu dalam jalur aman.

"Aman itu harus kita ciptakan dan sampai saat ini situasi aman ini adalah prestasi buah karya dari kita semua. Oleh karena itu jangan kita nodai situasi aman ini," jelas Kapolres.

Kapolres mengajak masyarakat bersama-sama menjaga situasi yang aman sampai terakhir selesai tahapan Pilkada, sehingga masyarakat mendapatkan calon pemimpin terpilih yang terbaik untuk Kabupaten Tanggamus.

"Pada hari ini momen penting tentunya kita harapkan bukan hanya sekedar seremonial kita melakukan pendatanganan ini kita sama-sama ingin seluruh tahapan Pilkada dengan Damai dan setelah keluar dari sini betul-betul terpatri dari hati kita untuk selalu menjaganya," harapnya.

Seperti penyampaian PLH Bupati, Komisioner KPU dan Panwaslu agar menghindari hal-hal yang dapat mengganggu Pilkada, Kapolres mengajak masyarakat dalam kebersamaan menjaga keamanan.

"Yang ingin kita capai adalah situasi aman kalau sudah aman apapun yang sudah kita kerjakan. Mari kita jaga kebersamaan ini, walaupun berbeda dalam pilihan tetapi tetap satu tujuan," tegas Kapolres.

Sambungnya, Polres Tanggamus didukung TNI Kodim 0424 Tanggamus niat tulus tidak ada kepentingan lain, hanya ingin turut mengantarkan pesta demokrasi dengan mendapatkan pimpinan yang terbaik untuk Kabupaten Tanggamus ini.

"Oleh karena itu kami mengajak semua baik kepada semua Tim Sukses Pasangan calon dan semua seluruh lapisan masyarakat Mari sama-sama kita jaga situasi dan kondisi kondusif,"harapnya lagi.

Kapolres berpesan kepada kepada seluruh anggota Polri Polres Tanggamus sesuai telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia Pasal 28 Ayat (1) diatur secara jelas bahwa Polri harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak boleh melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

"Dalam undang-undang Polri. Mari kita jaga netralitas, agar tidak menodai nilai-nilai demokrasi," tegasnya.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi 

0 Response to " Jelang Pilkada, AKBP Alfis Suhaili: Sampai Hari Ini Situasi Tanggamus Kondusif"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel