Header Ads

Kemendagri Nilai Ongkos Pilkada di Jawa Barat Cukup Murah


PortalPilkada.ID | Pemprov Jawa Barat menganggarkan Rp 1,6 triliun untuk kebutuhan Pilkada Serentak 2018. Dana tersebut, kata Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir, dikelola oleh KPU Jabar.

"Pengelolaan berjalan efektif dan bahkan diapresiasi dan diberi penghargaan oleh Kemendagri," ujarnya di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jumat (2/2/2018).

Syahrir mengatakan apresiasi didapatkan karena Kemendagri menilai ongkos Pilkada di Jawa Barat cukup murah.

"Daerah lain ada yang mencapai Rp 1 juta per orang. Di Jawa Barat hanya sekira Rp 35 ribu per orang," ujarnya.

Dana Rp 1,6 triliun tidak diberikan langsung ke KPU Jabar. Pencairan dibagi ke dalam tiga termin. Pembagian berdasarkan kebutuhan KPU Jabar.

Di termin ketiga, KPU akan mencairkan sekira Rp 400 miliar. "Kesbangpol akan memverifikasi. Sebelum KPU mengusulkan Rp 400 Miliar, ini diverifikasi dulu sebelumnya," ujarnya.

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.