KPU Lampung Himbau 4 Paslon Turunkan Semua Alat Peraga Kampanye


PortalPilkada.ID | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Selasa (13/2/2018) malam, telah melakukan undian nomor urut empat pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Lampung, di hotel Novotel Bandarlampung.

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Lampung Dr. Nanang Trenggono, dihadiri semua komisioner KPU, Ketua Bawaslu Fatikhatul Khoiriyah, anggota Forkopimda, Ketua-ketua parpol, tim paslon, berlangsung tertib dan lancar.

Setelah dilakukan pengundian, nomor Urut 1. Paslon Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, No. 2. Herman HN-Sutono, No. 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia dan No. 4 Mustafa-Ahmad Jajuli.

Setelah penetapan dan pengundian nomor urut calon, KPU Lampung mengimbau agar pasangan calon gubernur menurunkan alat peraga kampanye (APK) atau bahan sosialisasi lainnya yang bertebaran di seluruh penjuru Lampung.

Dalam pengundian nomor urut paslon, KPU melakukan simulasi. Mencoba beberapa alternatif dengan cara yang paling fair dan terbuka, sehingga pada saat pengundian tidak ada rekayasa.

Setelah penetapan dan pengundian nomor urut, selanjutnya seluruh pasangan calon harus menyerahkan laporan awal dana kampanye (LADK) yang berisi tentang rekening awal dana kampanye kemudian menyebutkan berapa penerimaan dana pasangan calon.

Jurnalis : Herwan Toni

0 Response to "KPU Lampung Himbau 4 Paslon Turunkan Semua Alat Peraga Kampanye "

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel