Header Ads

SATRIA Rapatkan Barisan, Persiapkan Diri Menangkan Prabowo di Pilpres 2019


PortalPilkada.ID | Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA)  salah satu organisasi Sayap Partai Gerindra tertua, lahir pada tanggal 30 Mei 2008,  yang menjaring masyarakat untuk membantu sesama secara sukarela, terutama dalam penanggulangan bencana.

Dibawah kepemimpinan Nizar Zahro selaku Ketua Umum saat ini, SATRIA bertekad untuk melanjutkan dan mempertajam visi dan misinya sesuai AD/ART yang menjadi panduan  untuk melaksanakan program-program yang berkaitan dengan kemajuan organisasi.

Re-strukturisasi dan koordinasi baik Pengurus Pusat maupun Pengurus yang ada di daerah-daerah diseluruh Indonesia sangat diperlukan melalui perencanaan dan penyusunan  strategi  yang tepat sasaran. 

Dengan dilantiknya Pengurus Pusat Periode 2018-2023 di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan , Selasa (13/2), menunjukkan bahwa SATRIA adalah Sayap Partai Gerindra yang masih eksis dan solid, tetap setia, bertekad berjuang untuk memenangkan H. Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden di tahun 2019 yang akan datang.

Melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) SATRIA yang digelar di wisma Kopo Puncak Bogor, Rabu (14-15 Februari), Ketua Umum bersama jajaran pengurus pusat dan masing-masing pengurus-pengurus di daerah melakukan diskusi untuk mendapatkan masukan-masukan dari permasalahan yang terjadi, sehingga langkah antisipasi dan instruksi yang disampaikan Ketua Umum dapat berjalan dengan efektif sehingga dengan cara yang elegant SATRIA mampu merebut hati masyarakat dan memenangkan H. Prabowo Subianto ketika menghadapi pertarungan Pemilihan Presiden di tahun 2019 yang akan datang.

Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak di bulan Juni 2018, SATRIA juga bertekad,  berjuang memenangkan calon-calon yang diusung Gerindra dengan cara yang santun serta menepis issue-issue miring (hoax) yang dilontarkan oleh lawan-lawan politik yang pada akhirnya dapat menggerus kepercayaan masyarakat terhadap Partai Gerindra.

SebagaI Relawan, SATRIA yang sebagian besar diisi oleh kaum muda,  bertekad menjadi Garda Terdepan dalam aktivitas sosial maupun tanggap bencana. Selama 10 tahun perjalanannya, tak sedikit upaya yang telah dilakukan SATRIA untuk memberikan bantuan bagi masyarakat membutuhkan.

Penggalangan donor darah, ikut berperan aktif membantu masyarakat korban banjir ataupun aksi tanggap bencana lainnya, menjadikan SATRIA  sebagai organisasi sayap Partai Gerindra  yang peduli akan kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Segala upaya pembekalan-pembekalan terhadap anggota SATRIA telah siap dirancang melalui kerjasama-kerjasama institusi-institusi terkait, dalam menghadapi bencana-bencana yang semakin hari kerap terjadi.

SATRIA yang sebagian besar beranggotakan kaum muda, bertekad menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat Indonesia serta mengajak kaum muda diseluruh Indonesia dapat berperan aktif menghadapi situasi bencana ataupun segala aktivitas sosial yang memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara Republik Indonesia.

Demi mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat,  SATRIA juga memberikan pembekalan-pembekalan melalui kerjasama dengan badan-badan yang berkompeten dalan pengelolaan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, sehingga pembekalan tersebut dapat membantu masyarakat Indonesia pada umumnya dan anggota SATRIA pada khususnya. (Kamal/JNN)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.