Soal Pilkada Lampung, Kapolda: Polri Wajib Netral Meski Calon Tersebut Adalah Kerabatnya


PortalPilkada.ID | Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana hari ini bersilaturahmi ke kediaman Rektor ITERA bapak Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D.

Dalam silaturahminya, Kapolda bercerita kepada Rektor Itera tentang kebutuhan beberapa daerah Kabupaten yang meminta kepada bapak Kapolda untuk diberi tambahan personil pengamanan kepolisian. Contohnya seperti kabupaten tanggamus yang saat ini sedang di tambah personil Brimob juga daerah Pesisir Barat.

Adapun tentang masalah isu-isu dalam persiapan Pilkada yang akan berlangsung di beberapa kabupaten, seperti isu SARA ataupun isu Gender dan kemungkinan-kemungkinan kecurangan yang akan terjadi ketika berlangsungnya kampanye para calon Gubernur, kesemuanya ini harus dapat di antisipasi.

"Polri wajib netral dan sedikit pun tidak memihak kepada calon, meskipun calon tersebut adalah kerabatnya," kata Kapolda.

Dalam kesempatan ini, Rektor ITERA menjelaskan tentang masterplan Institut Tehnologi Sumatera seluas 275 Hektar.

Rektor juga mengadukan tentang permasalahan batas area Kampus ITERA, ada   oknum masyarakat bernama Abas yang berusaha menggunakan sebagian lahan Kampus sebagai lahan Pribadi, seperti dibangun kos-kosan, tempat fotocopy ataupun warung dan ada juga sepetak tanah yang di jual, bapak Rektor memohon kepada Kapolda agar nanti memberikan pengamanan ketika ada penertiban terhadap oknum tersebut.

Rektor juga meminta di beberapa titik jalan keluar-masuk area kampus yang dirasa rawan kejahatan bagi Mahasiwa yang melaluinya untuk diadakan Patroli rutin, selain untuk menjaga keamanan juga untuk mencegah pengunaan jalan sebagai arena balap liar.

Jurnalis : Herwan Toni / Foto Dok Humas Polda Lampung

0 Response to " Soal Pilkada Lampung, Kapolda: Polri Wajib Netral Meski Calon Tersebut Adalah Kerabatnya"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel