NU Tegaskan Netralitas dalam Pilkada


PortalPilkada.ID | Ketua Dewan Tanfidz PCNU Purwakarta, M Soleh menegaskan netralitas dalam pilkada Purwakarta.

Kata dia, Nadlatul Ulama konsisten pada nilai keumatan dan kemasyarakat di Purwakarta dan tidak ingin terjebak ke dalam wilayah politik praktis.

“NU merupakan organisasi kemasyarakatan dan bukan partai politik. Saya kira, Bapak Bupati sudah memahami netralitas kami. Karena itu, kami belum berpihak kepada salah satu pasangan calon baik di Purwakarta maupun di Jawa Barat,” tegasnya.

Posisi netral dipilih oleh NU bukan tanpa alasan. Secara institusi, NU menginginkan agar nilai silaturahmi tetap terjaga di antara semua pasangan calon yang ada.

“Ini semata kami lakukan agar nilai silaturahmi tetap terjaga di antara semuanya,” katanya menambahkan.

Kedekatan Nahdlatul Ulama dengan masyarakat Purwakarta pun terbilang erat. Hal ini dapat tercermin dari komposisi guru ngaji yang mengajar di sekolah umum di Purwakarta. NU menjadi pusat rekrutmen para guru ngaji tersebut. (Agus3)

0 Response to "NU Tegaskan Netralitas dalam Pilkada"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel