Header Ads

Partai Bulan Bintang Pastikan Tak akan Dukung Jokowi di Pilpres 2019


PortalPilkada.ID | Pasca Bawaslu memutuskan PBB jadi peserta Pemilu 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) menegaskan tidak akan mendukung Presiden Joko Widodo di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, menegaskan partai politik yang baru dinyatakan lolos menjadi peserta Pemilu 2019 itu memilih menjadi oposisi, karena Jokowi sudah banyak yang dukung.

"Lebih baik PBB membangun kekuatan oposisi mengkritisi kebijakan pemerintah," ujar Yusril dikutip dari keterangan resminya Rabu, 7 Maret 2018.

Dalam keterangannya Yusril menyampaikan, merujuk kepada ambang batas presiden yang merujuk ke Pemilu 2014, Pemilu 2019 bisa diprediksi hanya diikuti calon tunggal, atau dua pasangan calon seperti halnya saat Jokowi melawan Prabowo Subianto dulu.

Selaku parpol Islam berhaluan moderat dan nasionalis, PBB tak hanya mengejar kekuasaan. Dengan kritik yang dilontarkan PBB bercita-cita membangun bangsa dan negara.

"Saya meminta kepada warga PBB agar jangan mudah tergoda dengan kekuasaan," Demikian Yusril (Rilis)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.