Bawaslu: Kampanye Ada Bagi-bagi Ternak Dapat Diancam Pidana


PortalPilkada.ID | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel kembali mengingatkan agar program bagi-bagi ternak Kementerian Pertanian RI, tidak ditunggangi kepentingan kandidat di Pilgub Sulsel 2018.

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi yang lagi-lagi mengeluarkan peringatan tersebut.

”Apapun bentuk program atau bantuan dari pihak manapun tak boleh dikemas dalam bentuk kegiatan politik. Karena itu jelas pelanggaran terstruktur dan sistematis,” tegas Laode, Selasa (24/4/2018).

Laode sebelumnya juga mengingatkan, pihak manapun tidak boleh memanfaatkan milik negara untuk kepentingan politik. Kalau terbukti, ancaman pidananya jelas. ”Kalau ada bukti, bisa ditindaki itu,” tegasnya.

Ribut-ribut soal ini mulai muncul dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, muncul dugaan program Kementerian Pertanian dimanfaatkan untuk kepentingan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman.

Kaitannya cukup jelas. Karena Kementerian Pertanian dipimpin kakak Sudirman Sulaiman, Amran Sulaiman.

Apalagi rencana bantuan ternak ayam ke warga sempat di upload oleh putri Nurdin Abdullah di akun facebooknya. (007/rls)


0 Response to " Bawaslu: Kampanye Ada Bagi-bagi Ternak Dapat Diancam Pidana"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel