Header Ads

Dalang Wayang Kulit Ki Gesang Purwoko Ikut semarakkan Sosialisasi KPU Kota Metro


PortalPilkada.Id | Acara puncak sosialisasi KPU tentang pemilukada Juni 2018 dihibur oleh seni budaya Wayang Kulit bersama Ki Gesang Purwoko,S.Sos dalam rangka menyongsong Pemilu setentak 2018 yang berlangsung di halaman kantor KNPI kota Metro, malam Minggu 21-04-2018.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Metro dan jajaran Forkopimda kota Metro, anggota DPRD kota Metro, Kapolres Metro dan  seluruh Partai peserta Pemilu Legislatif dan Pemilukada serentak serta tamu undangan lainnya.

Hermansyah selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan pagelaran seni budaya dalam rangka menyongsong pemilu 2019, dalam laporan nya menyampaikan secara rinci tetang terselenggaranya pagelaran seni, yang terselenggara dalam ranga menarik partisipasi masyarakat khususnya kota Metro, selain itu panitia juga menyediakan dorprez kepada para tamu dan pengunjung, serta anggaran dianggarkan dari anggaran Dipa KPU kota Metro.

Sementara itu, Sukatno.SP, dalam sambutan nya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda KPU kota Metro, dan salah satu program KPU RI dengan berbagai bentuk kegiatan seni, hal ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat, serta salah satu strategi KPU 

Selain itu ia juga meng Informasikan kepada masyarakat bahwa untuk pemilu tahun 2019 mendatang terdapat 16 partai peserta pemilu empat diantaranya partai politik yang baru.

"Kurang setahun lagi kita akan menyelenggarajan pemilu legislatif pemilihan Presiden dan wakil Presiden, Anggota DPD, anggota DPRRI, DPRD Provinsi,  anggota DPRD Kab/Kota, saya berpesan kepada adik-adik pemilih pemula marikita pilih pemimpin yang amanah, dan Juni mendatang kita juga akan melaksakan Pilkada serentak, gunakan hak pilih mu yang bebas lugas dan rahasia," urainya.

Dalam acara yang sama, Walikota Metro dalam sambutan nya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara pagelaran seni wayang kulit semalam suntuk dan juga menaparkan bahwa Visi kota Metro sebagai kota Pendidikan hendaknya dapat kita cermati tentang arti dari pendidijan itu sendiri, "Jumlah mata pilih kota Metro kurang levih 109.000 sekian saya juga sudah komonikasi dengan ketua KPU angka partisipasi kita 80%, target kita 88% yang nantinya akan terpilih anggota dewan 25 kursi, dengan segala dengan segala kerendahan hati saya mengajak, mari sama-sama kita bangun kota Metro agar kedepan semakin maju," tandasnya.

Selain itu usai sambutan Walikota Metro juga menyerahkan seutas wayang kepada KI Dalang Gersang Purwoko.S.Sn, tanda dimulainya acara pagelaran seni wayang kulit semalam suntuk.

Jurnalis : Zainal Arifin

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.