KPU Kota Metro Gelar Sosialisasi ke Pemilih Pemula


PortalPilkada.Id | Dalam rangka menyongsong  satu tahun Pemilihan Umum 2019 KPU kota Metro menggelar acara Talk shou pemilu, pelajar bicara Demokrasi, juga bekerjasama dengan Disdukcapil terkait rekaman dan E-KTP yang dihadiri oleh Mahasiswa dan pekajar SMA sederajat yang sudah berusia 17 tahun (pemilih pemula) yang berlangsung dihalaman KPU kota Metro, Sabtu 21-04-2018.

"Saya ucapkam selamat datang kepada adik-adikku sekalian, silahkan kalian berinteraksi dalam acara ini, pesan saya jadilah pemilih yang cerdas," ujar Sukatno.SP, ketua KPU kota Metro saat menyampaikan sambutan singkatnya pada acara tersebut.

Dalam acara yang sama juga dilaksanakan diskusi panel yang menghadirkan empat moderator yakni, Agus Riyanto dari KPU Metro, Ragil Pratama ketua IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Dedek, dan Dendi ketua OSIS SMAN 1 Metro.

Moderator Agusriyanto selaku moderator dari KPU menyampaikan, tolak politik uang itu korupsi, enak berbincang pemilu dengan pelajar, pertama yang penting kerena pelajar hari ini pemimpin masa depan, kedua prosentasi pemilih pemula 35 persen, tiga pelajar pemilih yang cerdas, pemimpin cerdas, ini alasan momen penting Talk show pemilu yakni pilkada serentak, selain itu KPU RI juga sudah menetapkan bahwa pada pemilu mendatang ada enambelas partai politik yang akan jadi peserta pemilu 2019, kita ingin pelajar pemilih cerdas cerdas dalam memilih.

Salah satu pelajar selaku moderator Dendi ketua OSIS SMAN 1 Metro mengajak kepada seluruh rekan pelajar selaku peserta pemilih pemula undapat menjadi pemilih yang cerdas baik oada pilkada maupun pemilu legislatif mendatang.

Sementara itu dalam acara yang sama, Eni Kabid Dafduk dan Piak Diskup Capil kota Metro yang didampingi Nurnawati kepada LampungDaily.com dalam acara yang sama juga mengatakan bahwa kegiatan perekaman yang berlangsung selama satu hari di KPU terdata sebanyak 24 orang, sedangkan dari jumlah tersebut terdata antara lain, 7 orang pembuatan E-KTP (rekam). 17 orang perubahan data atau hilang.

"Dalam satu hari ini kami di KPU yang mendaftar sebanyak 7 orang perekaman baru, dan 17 pendaftar itu perubahan data karna KTP mereka hilang dan rusak, mulai dari rekaman sampai jadi hanya lima meni," pungkasnya.

Jurnalis : Zainal Arifin


0 Response to " KPU Kota Metro Gelar Sosialisasi ke Pemilih Pemula"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel