PKS: Peluang Aher Jadi Cawapres Dampingi Prabowo Besar


PortalPilkada.ID | Ahmad Heryawan (Aher) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat besar kemungkinan akan disandingkan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

Politisi PKS ini memiliki elektabilitas paling tinggi dibanding delapan nama lainnya yang disiapkan untuk maju pada Pilpres 2019.

“PKS sendiri sudah sejak jauh-jauh hari menyiapkan calon sembilan orang. Kami menyebutnya capres cawapres,” kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat kunjungan di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Pati, Jumat (13/4/2018).

Sembilan nama tersebut, kata Sohibul, harus siap saat didapuk sebagai calon presiden mau pun calon wakil presiden. Hal itu tergantung konstelasi politik nasional.

“Nanti, pada ujungnya, (sembilan nama itu) jadi Capres atau Cawapres, tergantung konstelasi politik,” katanya.

Baru-baru ini Gerindra telah menyerahkan mandat kepada ketua umumnya, Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2019.

Gerindra tidak akan sendiri, tentu ada partai lain yang akan mengusung pasangan calon. Oleh sebab itu, Sohibul berujar, pihaknya yakin Gerindra akan mengomunikasikannya dengan PKS.

Maka peluang terbesar PKS dalam hal ini yaitu menyandingkan kadernya untuk mendampingi Prabowo.

“Tapi hari ini realistis saja, di hadapan kami, dengan adanya deklarasi Pak Prabowo sebagai calon presiden, dan beliau diperintahkan untuk membangun komunikasi, dan beliau sudah menyampaikan akan berkomunikasi dengan PKS. Maka salah satu peluang terdekat bagi PKS adalah menjadi Cawapres dari pak Prabowo,” ujarnya.

Sementara, tambah Sohibul, sembilan nama yang telah disiapkan oleh partainya telah disampaikan kepada Prabowo. Terserah Prabowo akan memilih yang mana.

Dari sembilan nama yang disiapkan, nama Ahmad Heryawan merupakan nama dengan elektabilitas paling tinggi.

“Sembilan (nama) ini kader PKS semua. Ini hasil keputusan majelis syuro. Kalau dari sisi urutan (elektabilitas), Pak Aher. Tapi semua nama itu punya fansnya, semuanya tidak akan muncul kalau tidak ada pemilihnya,” katanya.

Sumber : Tribun

0 Response to " PKS: Peluang Aher Jadi Cawapres Dampingi Prabowo Besar"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel