Anne-Aming Berkomitmen Kembangkan Wisata Religi di Purwakarta


PortalPilkada.ID | Pasangan Anne Ratna Mustika-Aming memiliki komitmen kuat untuk mengembangkan wisata religi di Purwakarta. Program ini mengingat Kabupaten Purwakarta telah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Barat.

Hal ini terungkap dalam Debat Publik Pilkada Purwakarta yang digelar di Ballroom Hotel Harper, Jalan Raya Bungursari, Purwakarta, kemarin..

Menurut calon Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, banyak tempat wisata religi di Purwakarta yang perlu di maksimalkan. Misalnya, situs makam Baing Yusuf Purwakarta di Mesjid Baing Yusuf, yang berlokasi di Jalan Gandanegara No 25, Purwakarta.

“Kita ada situs wisata religi yang sudah ramai. Secara fasilitas masih perlu kita kembangkan. Tentu ini akan semakin menarik minat wisatawan religi untuk berkunjung. Situs religi para masyayikh di Purwakarta juga masih ada yg perlu di kembangkan, jelasnya.

Selain itu, peluang besar nampaknya menjadi proyeksi dari Ane. Menurut dia, Tajug Gede Cilodong dapat menjadi situs wisata religi baru. Pasalnya, tajug gede yang juga dikenal sebagai Masjid Raya Cilodong tersebut dapat menampung 2000 jemaah.

Fasilitas dalam tajug tersebut nanti akan lebih modern dan indah sebab akan dikembangkan lebih jauh. Mulai dari taman dan air mancur sampai rest area untuk pengguna jalan di Jalan Raya Bungursari.

“Ada Tajug Gede Cilodong juga kan. Ini bisa menjadi proyeksi baru ke depan bagi Purwakarta. Ribuan jamaah bisa tertampung di masjid tersebut,” katanya.

Jurnalis : Agus Triyatmaka


0 Response to " Anne-Aming Berkomitmen Kembangkan Wisata Religi di Purwakarta "

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel